♥●•٠·I'm Just Who I'm·٠•●♥ ♥●•٠·I'm Just Who I'm·٠•●♥: Dua Sifat Yang Merugikan
Daisypath Anniversary tickers

♥Thanks For Following♥

♥Most Read This Week♥

Kamis, 23 Mei 2013

Dua Sifat Yang Merugikan


Assalamualaikum...proud to be Indonesian
 
أَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللَّهِ وَبَرَكَاتُهُ
Salah satu sifat yang paling tidak menguntungkan dari manusia itu sendiri adalah 'rasa malas' dan 'terlalu banyak alasan'. Yup, saya sangat menyadari itu. Mungkin sebagian orang di luar sana (dan mungkin juga kita) pernah atau bahkan sampai sekarang bersahabat dengan kedua sifat itu.


Saya menulis note ini hanya ingin share betapa tidak bersyukurnya kita akan waktu yang telah diberi, atas nikmat kesehatan yang telah didapatkan, atas segala fasilitas yang bisa kita nikmati kapanpun. Dan nikmat waktu yang diberi oleh Allah SWT tidak kita beli kan? Lantas apakah rasa malas dan terlalu banyak alasan itu dibiarkan meyelimuti kehidupan kita? Oh no!


Salah satu contoh kasusnya seperti ini:

Ada seseorang (bisa saja saya. heheh) yang cukup sibuk kelihatannya, yah karena mengerjakan 2 atau 3 hal bersamaan. Misal seseorang itu sedang sekolah sambil bekerja/berorganisasi. Pada suatu waktu, tugas sekolah terabaikan karena urusan pekerjaan/organisasi begitupun sebaliknya. Mungkin, dengan alasan yang kurang bisa diterima seperti :
"maaf, saya tidak bisa mengerjakan tugas sekolah karena saya sibuk bekerja, karena saya gak punya waktu, karena saya capek, karena saya gak tahu, bla bla....(Berlaku juga sebaliknya)" (Bilang saja karena malas :p).


Dan pada akhirnya seseorang itu sangat bergantung kepada seseorang yang lain demi kelangsungan hidup tugas sekolahnya/pekerjaannya^^. Mungkin sekali dua kali no problemo, tapi kalau sudah 'kecanduan' bergantung pada orang lainnya sih, *wah keenakan deh jadinya :).


Okay, manusia memang makhluk sosial yang tidak bisa tanpa manusia yang lain, tapi tidak berarti kamu harus sangat bergantung dan tak melakukan apa-apa/turut andil to solve your school problem (aka tugas) kan?


Kenapa? Sibuk? Capek? Gak punya waktu? (*beli dong!, banyak di pasar ^^). Waktu kamu tersita karena pekerjaan? Aaaah, alasan. Bilang saja malas! Atau gak ngerti? Gak tahu? Bertanya dong! Yang ditanya pelit ilmu? Kalau begitu coba tanya ke Om Google! Masih gak ngerti juga?? Nah, terakhir tanyakan kepada rumput yang bergoyang! Hehehe. (Ingat, gak ada yang gak bisa selama kita mau berusaha ;) )


Gini yah coba kita hitung deh. Dalam sehari ada 24 jam, waktu bekerja itu biasanya 9 jam. Masih tersisa 15 jam. Kita kurangi lagi dengan waktu tidur/istirahat (ibadah, makan, bersosialisasi :D dll) sekitar 9-10 jam. Sisa waktu yang ada sekitar 5 jam, apakah diantara 5 jam yang tersisa itu kita gak bisa menyisipkan di dalamnya untuk mengerjakan tugas? Oh no man, jangan bilang lagi karena capek. Masih kurang banyak apa lagi coba waktu yang dipakai hanya untuk 'beristirahat'?


Mungkin memang benar kita terlalu banyak alasan dan terlalu malas. Mudah-mudahan sebagian orang di luar sana (mungkin juga saya ataupun kamu) yang sering menjadi kan sesuatu sebagai alasan terhadap sesuatu untuk tidak melakukan sesuatu (nah, bingungkan ^^) agar lebih bersyukur dan bekerja keras for the better future in your life. Semoga ini bisa jadi pelajaran, ataupun tamparan bagi kita (mungkin 'bacokan' kali bagi yang sering kayak gini. Hehehe) to be a good hardworker. Karena telah menentukan pilihan seperti itu, maka bertanggung jawablah dengan pilihan tersebut!!!


Keep Fight, keep calm and be smarter.
Never give up to do all oppurtinity. Dan tetap bersyukur, jangan malas lagi :).
اِ نْ شَآ ءَ اللّهُ


"Tidak ada orang bodoh di dunia ini, yang ada hanyalah orang yang malas dan terlalu banyak alasan".


Sekian dan terima kasih,
Wassalamualaikum warahmatullah wabarakatuh. ^^
 

Kalau Anda Suka Entry Ini Like dan Comment

2 285 Orang Lagi Curhat:

Comment Here Centah^^

♥Me On Instagram♥

10,000 Totally Free Cursors at CursorNation.com - No Download Necessary!
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © . All Right Reserved by Lyssa Faizureen